Ayo Membuat Email !

Email kini telah mengalahkan kegiatan surat menyurat konvensional yangmenggunakan kertas, amplop, kartu pos, dan perangko. Selain itu email telah membuat aktivitas surat menyurat jadi lebih mudah, murah, dan cepat.

Inilah kelebihan email tersebut.

1. Mengirim surat via email sangat simple, tidak memerlukan amplop,kertas,kartu pos, dan perangko. Inilah yang membuat pendapatan kantor pos di seluruh dunia turun. Ya iyalah karena pendapatan kantor pos kan terbesar adalah dari penjualan produk tersebut. Anda tinggal ketik dan klik kirim maka email langsung meluncur ke tempat tujuan.

2. Mengirim surat via email tidak mengenal jarak, dengan email anda dapat mengirim melewati batas kota, batas provinsi, bahkan batas negara dengan tepat sasaran. Asal anda menuliskan alamat email dengan benar maka anda tidak perlu khawatir tidak sampai ke tujuan. Selain itu halangan terbesar email juga bisa di blokir oleh server mail penerima jika anda melampirkan file yang memiliki ukuran diatas kapasitas email penerima atau terindikasi virus.

Apabila anda bingung tentang alamat email anda bisa membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul "Apakah Email itu?" dan baca kembali masalah anatomi email.

3. Mengirim surat via email lebih cepat, apabila anda telah mengklik tombol kirim maka bisa jadi dalam hitungan menit bahkan detik surat anda telah sampai ketempat tujuan. Coba anda bayangkan jika kita menggunakan cara konvensional perlu hitungan hari bahkan minggu jika lebih jauh.

BAGAIMANA CARA MEMBUAT EMAIL GRATIS

Telah banyak penyedia layanan email gratis tetapi Yahoo!mail dan Google mail (gmail) yang terpopuler dari semuanya. Untuk membuat email gratis anda tinggal kunjungi http://www.yahoo.com/ untuk membuat Yahoo!mail atau kunjungi http://www.gmail.com/ untuk membuat Gmail.

Setelah anda mengunjungi situs tersebut maka daftarkan diri anda dengan klik tombol Daftar (Sign Up) dan selanjutnya isi secara lengkap formulir pendaftarannya. Mudah bukan ...

Tidak ada komentar: