Sekilas Internet Bisnis

Pengertian Internet Bisnis

Internet Bisnis merupakan suatu bisnis yang dalam prosesnya melalui media internet. Bisnis ini merupakan bisnis online yang memiliki berbagai kelebihan dibanding bisnis konvensional. Kelebihan internet bisnis adalah:
  1. Tidak memerlukan ruang yang banyak karena semua produk dan lainnya hanya dalam sebuah domain dan berupa informasi di beberapa web page.
  2. Untuk penjualan e-book, software, dan produk digital lainnya dapat disimpan langsung di web hosting.
  3. Lebih lengkap informasinya karena dapat lebih dari satu web page. Dan lebih murah daripada mencetak brosur atau leaflet.
  4. Melewati batas kota, propinsi, negara, samudra, dan benua karena dapat diakses dimana saja asal ada koneksi internet.

Model Internet Bisnis

Memanfaatkan bisnis internet menjadi uang dapat menggunakan berbagai model, antara lain sebagai berikut:

  1. Terjun langsung sebagai penjual online dengan cara menyewa web hosting kemudian menyediakan layanan pemesanan dan pembayaran melalui media internet.
  2. Menjual produk digital (e-book, software, antivirus, dsb).
  3. Resseler yaitu membeli produk untuk dijual kepada orang lain. Ada yang dengan sistem komisi atau keuntungan langsung dari harga.
  4. Affiliate yaitu memasang iklan di website kita. Setiap link yang diklik konsumen dan melakukan transaksi maka akan mendapat keuntungan berupa komisi.
  5. Membeship yaitu menyediakan jasa layanan iklan, pendidikan, dan lainnya dengan memperoleh pembayaran dengan cara membership.

Tidak ada komentar: