Cara Cerdik Memulai Bisnis Internet

(Cepat, Mudah dan Murah)


Merintis bisnis internet tidaklah harus dengan modal besar dan mahal. Kita bisa memulainya dengan bermodalkan fasilitas gratisan di Internet. Pertama kita bisa gunakan email-email gratis dari yahoo, google, hotmail, dan lainnya sebagai alat korespondensi dan pemasaran untuk mencari pelanggan dan melakukan penawaran. Kedua kita bisa gunakan blog gratisan seperti blogger, blogsome, wordpress, blog-friendster dan lainnya untuk membuat situs bisnis anda. Untuk membuat situs bisnis ada hal penting yang harus diperhatikan selain situs itu menarik buatlah situs terpercaya dan jujur karena dalam bisnis kepercayaan dan kejujuran adalah sesuatu yang sangat penting dalam bisnis. Buatlah situs bisnis yang menampilkan informasi produk, informasi usaha dan cara bertransaksi yang jujur dan dapat dipercaya.Ketiga kita bisa menyewa warnet untuk online, karena online dengan warnet sangat murah.

Tapi perlu diingat bahwa ketiga cara tersebut hanya akan sukses jika bisnis anda jujur dan dapat dipercaya. Selain itu cara di atas merupakan cara cepat, mudah, dan murah tetapi apakah akan jadi pundi-pundi uang bagi anda itu tergantung strategi bisnis anda. Kesuksesan bisnis juga akibat usaha kerja keras anda dan pemberian yang Maha Kuasa jadi jika anda mempraktekkan cara bisnis ini kemudian tidak sukses maka jangan salahkan saya. Hal ini bukan karena saya tidak ingin disalahkan tetapi kesuksesan itu bukan dari saya tetapi kesuksesan adalah takdir anda sendiri.

Supaya anda sukses lebih baik anda samakan persepsikan kesuksesan, apakah yang dimaksud dengan sukses. Saya punya e-book bagus tentang cara memandang kesuksesan judul e-booknya "Jalan Sukses" dan anda dapat mendownload e-book itu gratis di alamat berikut ini.

Ok selanjutnya akan saya bahas satu persatu ketiga cara tersebut:

EMAIL GRATIS

Email atau surat elektronik ini bukan hanya sebagai alat korespondensi tetapi juga bisa menjadi alat marketing yang efektif. Email bisa kita gunakan sebagai surat penawaran produk, informasi profile perusahaan, iklan dan promosi produk.Bergabunglah dengan group dan mailing list (milist) yang berhubungan dengan usaha dan produk kita.

Buatlah dua buah email dengan tujuan dan fungsi yang berbeda. Email pertama dibuat untuk urusan surat menyurat dengan pelanggan seperti transaksi, menjawab pertanyaan konsumen, dan layanan pelanggan lainnya. Email kedua buatlah untuk media iklan dan promosi usaha.Email pertama adalah email yang dicantumkan pada situs bisnis anda agar pelanggan yang tertarik bertransaksi bisa menyurati anda. Sedangkan email yang kedua yang digunakan dengan bergabung dengan group dan milist kemudian menyebarkan iklan dan promosi produk.

BLOG GRATIS

Dahulu blog digunakan sebagai catatan harian para blogger, namun sekarang blog memiliki kelebihan. Selain gratis blog juga kini memiliki plugin-plugin yang dapat merubah menjadi situs yang menarik dan profesional. Kini kita hanya memerlukan blog yang profesional yang berisi informasi usaha dan produk untuk menarik pelanggan. Tampilan blog yang menarik bukan pada banyaknya gambar yang terpasang tetapi kemudahan pemakai dan tampil sederhana.

KONEKSI MURAH DI WARNET

Banyak cara koneksi internet dari cara berlangganan ke isp, koneksi via handphone, atau menyewa di warnet. Namun cara yang termurah adalah dengan menyewa di warnet namun ada strategi yang harus dilalui yaitu kunjungan ke warnet yang terjadwal misalnya setiap hari, setiap tiga hari, atau mingguan tetapi lebih baik jangan terlalu lama.

Itulah sekilas mengenai cara cerdik memulai bisnis internet jika kita tidak mempunyai modal yang besar. Tetapi itu adalah cara minimal untuk membuat bisnis internet dengan cepat, murah dan mudah.

Tidak ada komentar: